Mengenai Saya

Foto saya
Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
Ilmu kehutanan di Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang pesat, baik dari segi ekologi, ekonomi maupun sosial. Rimbawan Indonesia sebagai pelaku utama dalam pembangunan kehutanan dituntut dengan bijak agar tercapainya pemanfaatan hutan yang lestari dan berkesinambungan. Alumni Jurusan Kehutanan Universitas Lampung sadar akan tanggung jawab profesinya, yaitu menjadikan kehutanan sebagai sektor penting dalam terciptanya pembangunan nasional yang dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan Negara. Maka dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan didorong oleh keinginan luhur Alumni Jurusan Kehutanan Universitas Lampung telah sepakat untuk membentuk suatu wadah nasional yang meningkatkan daya saing lulusan jurusan kehutanan Universitas Lampung di tingkat nasional maupun Internasional, meningkatkan kerja sama alumni dalam bidang kehutanan dan bidang lainnya, mewujudkan korsa rimbawan yang kuat dan terciptanya pembangunan kehutanan yang lestari.

Minggu, 01 Maret 2015

Munas II - Tumbuh Bersama Mewujudkan IKASYLVA Mandiri

Sedikitnya 105 peserta alumni hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) II Ikatan Alumni Kehutanan Universitas Lampung (IKASYLVA UNILA) di Bukit Mas Cottage, Bandar Lampung Provinsi Lampung. Munas II IKASYLVA UNILA dilangsungkan dari tanggal 21 – 22 Februari 2015 mengambil tema "Tumbuh Bersama Mewujudkan IKASYLVA Mandiri". Sebagai ketua Panitia Munas II IKASYLVA UNILA yaitu Wahyu Hidayat.

Pembukaan Munas II IKASYLVA UNILA pada hari sabtu 21 Februari 2015 berlangsung meriah dan dibuka oleh Asisten Dekan III Fakultas Pertanian Unila Ir. Syahrio Tantalo, MP dan dihadiri Ketua Jurusan Kehutanan Unila dan beberapa dosen Jurusan Kehutanan Unila. Pembukaan dimeriahkan Tarian Siger Pengunten, peserta juga disuguhi penampilan paduan suara Mahasiswa Kehutanan Unila yang membawakan lagu Indonesia Raya dan Mars Rimbawan. Dalam kesempatan ini juga diberikan secara simbolis Kartu Anggota Alumni IKASYLVA UNILA kepada perwakilan alumni.

Pembahasan pada hari pertama ini (21/2) hingga sore hari adalah pengesahan tata tertib Munas, pemilihan pimpinan sidang, pembahasan AD ART serta laporan pertanggungjawaban Ketua Umum IKASYLVA UNILA periode 2009 – 2015 Arry Tulus Simanjuntak. Pada sesi pemilihan pimpinan sidang terpilih Sobirin, Tamri dan Hadi Asepta. 

Agenda utama Munas tahun ini adalah memilih Ketua Umum IKASYLVA Unila periode 2015 – 2018. Selain itu ada beberapa isu strategis yang akan dibahas, diantaranya adalah tentang perlunya pengurus wilayah pada struktur kepengurusan dan pembahasan program kerja 3 (tiga) tahun kedepan. Untuk memilih Ketua Umum dan membahas AD ART serta program kerja, peserta munas sepakat untuk membentuk tim formatur yang terdiri dari lima anggota formatur. Dari ketiga belas calon anggota formatur yang diajukan oleh peserta munas dilakukan proses pemungutan suara, dan akhirnya secara voting terpilih sebagai anggota formatur adalah Wahyu Hidayat, Ahmad Hendri Gunawan, Sobirin, Wicaksono Tri Wuryanto, dan Tri Mulyaningsih. 

Malam harinya sidang dilanjutkan dengan membahas isu strategis yang akan dijadikan program kerja kepengurusan yang baru, serta membahas iuran anggota. Sambil menunggu tim formatur bekerja, peserta munas menghibur diri dengan bernyanyi bareng. 

Setelah melalui tahapan-tahapan proses pemilihan ketua umum oleh Tim Formatur, dan seluruh peserta MUNAS mengikuti dengan setia untuk mengetahui alumni yang akan memimpin IKASYLVA UNILA tiga tahun kedepan, akhirnya tepat pukul 00.36 WIB Tim Formatur mengumumkan kepada forum untuk memilih Ahmad Hendri Gunawan sebagai Ketua Umum IKASYLVA UNILA periode 2015 – 2018.



Dalam pidato pertamanya sebagai ketua umum terpilih, Ahmad Hendri Gunawan menginginkan agar kedepan IKASYLVA UNILA tetap solid dan saling menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan organisasi, selain itu beliau juga menyampaikan bahwa IKASYLVA UNILA butuh dukungan dari semua alumni kehutanan unila.

Keesokan harinya (22/2) acara dilanjutkan dengan kegiatan penanaman di Pantai Mutun Kabupaten Pesawaran, peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 40 orang, dan jenis yang ditanam yaitu 150 jenis cemara, selain itu diserahkan kepada Pengelola Pantai Mutun bibit petai, cemara laut, sirsak, glodokan tiang, trembesi, johar dan mahoni dengan total keseluruhan sekitar 1500 bibit. 

SELAMAT KEPADA KETUA IKASYLVA UNILA PERIODE 2015 – 2018 YANG TERPILIH 
AHMAD HENDRI GUNAWAN

SEMOGA CITA – CITA YANG DIAMANAHKAN OLEH MUNAS II IKASYLVA UNILA 2015 DAPAT TERWUJUD

2 komentar:

  1. kapan publikasi susunan pengurusnya om konces

    BalasHapus
  2. bapak ini udah dapet hattrick mulai dari .. Himasylva, Garuda Sylva dan Ika Sylva .. emang pantas.. selamat pak

    BalasHapus